Custom Search

Jumat, 17 Oktober 2008

Tips Memperoleh Sahabat Sejati

Mencari seorang sahabat itu sulit. Apalagi sahabat sejati. Nah,,,di bawah ini aku kasih deh untuk kalian beberapa tips untuk memperoleh sahabat sejati. Biasa, sumbernya dari hasil searching...Semoga bisa membantu...

1. Jangan hancurkan ikatan persahabatan hanya karena sedikit masalah kecil. Kalian perlu bijak berkomunikasi dan saling berbincang dari hati ke hati dalam usaha memperbaiki hubungan persahabatan yang bermasalah.

2. Sifat hormat-menghormati antara satu sama lain harus diterapkan dalam persahabatan. Dengan ini, masing-masing tahu menjaga hati dan perasaan antara satu sama lain. Sekiranya kamu menghormati orang lain sudah tentu orang lain juga akan menghormati diri kamu!

3. Sifat cemburu harus dilontarkan jauh-jauh. Tidak semestinya kalian bersahabat, maka setiap waktu kamu perlu berdampingan. Bersedialah menerima sahabatmu itu dengan hati yang terbuka tanpa sembarang perasaan cemburu.

4. Dalam persahabatan, masing-masing harus berfikiran positif dan sedia menerima kelebihan maupun kelemahan antara satu sama lain.

5. Adalah lebih baik sekiranya kamu mencari seorang sahabat yang memiliki minat dan kecenderungan yang sama. Dengan ini masing-masing dapat berkongsi minat bersama-sama.

6. Jangan sempitkan fikiran kamu dengan pemahaman maupun kepercayaan kamu sendiri. Sebaliknya, kamu perlu menghargai dan menghormati pendapat serta pandangan orang lain. Paling tidak pun, jadilah seorang pendengar yang baik.

7. Saling belajar antara satu sama lain agar masing-masing dapat menimba pengalaman dan pengetahuan baru setiap hari.

8. Jangan jadi 'talam dua muka'. Sekali lagi ditekankan bahawa masing-masing perlu mengamalkan sikap jujur dan ikhlas dalam persahabatan.

9. Jangan campur adukkan masalah-masalah yang kamu hadapi dengan persahabatan. Memang benar kalian boleh meluapkan perasaan antara satu sama lain namun jangan sampai sahabat mu itu turut rasa terbeban dengan permasalahan yang sedang kamu alami.

10. Pelihara pertuturan kalian agar masing-masing rasa dihormati dan dihargai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment kalian ya sob....but, don't spaming yupz...

Meningkatkan Trafik

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini dan disini "
Friendship, Love, Song, n The Other thing that i like