Custom Search

Minggu, 14 September 2008

Cinta Lewat Internet, Emangnya bisa?????

Banyak dari kita yang dengan sengaja ataupun tidak, berkenalan dengan seseorang lewat internet. Perkenalan tersebut bisa saja berlanjut ke arah yang lebih intim lagi, meskipun kedua belah pihak belum sempat bertemu muka secara langsung.

Dalam fenomena sosial budaya ini, terdapat beberapa keuntungan dan kelemahan yang menyentuh masalah cinta virtual ini. disini akan coba saya kemukakan untuk kemudian bisa kita bahas bersama.

KEUNTUNGAN :
  1. jarak yang terbentang bukanlah masalah lagi. kita dapat dengan bebas berkomunikasi dengan siapapun dan di negara manapun. karena itu hubungan virtual ini juga banyak sekali menghasilkan inter racial couples (termasuk internation couples)
  2. resio ketertarikan terhadap fisik dan material pada pandangan pertama bisa ditekan sekecil mungkin, walaupun tetap saja ada usaha-usaha untuk menarik perhatian lawan jenis dengan mengirimkan foto foto terbaik kita.
  3. komunikasi cepat dan lebih dalam. Tidak seperti dalam pacaran biasa yang mesti menunggu waktu perjanjian untuk bertemu, pacaran lewat internet dapat dilakukan dimana saja. bisa di warnet, di tempat kuliah, di kantor, dan di rumah. jam-nya pun fleksibel, bisa dimana saja.

KELEMAHAN :

  • Niat pihak lain. Untuk mereka yang memiliki hubungan virtual dengan seseorang jauh, mereka akan mendapatkan kesusahan untuk mengetahui kebenaran informasi yang diberikan oleh ybs. Misalnya mengenai status pernikahan, umur, aktivitas dll.
  • Kesalah pahaman. Komunikasi virtual selain dapat kita pulas sedemikian rupa, gampang pula menimbulkan kesalah pahaman. Ini semua dikarenakan kita tak dapat melihat body language lawan bicara kita. sedangkan saya yakin bahasa tubuh kita seperti senyuman, gerakan tangan dan lain lain adalah bagian penting dalam suatu komunikasi.
  • Ketidaktahuan. Dalam suatu club perkawinan campuran international yang saya ketahui, banyak sekali wanita (maupun pria) dari negara miskin yang datang ke negara negara kaya karena pernikahan yang dimulai dari internet. Hal ini tentu saja bukanlah masalah, namun saya ambil kesimpulan bahwa sebagian besar dari mereka mendapatkan shock budaya di negara kaya tersebut. Mereka kemudian depresi, home sick, menyesal dll. Hal ini semata mata adalah karena perbedaan persepsi kehidupan dan gaya hidup masing masing budaya.

Karena itu sebelum anda memutuskan untuk serius melanjutkan hubungan virtual anda, saya sarankan untuk berhati hati dan juga usahakan untuk bertemu dahulu dengan calon pasangan anda tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan comment kalian ya sob....but, don't spaming yupz...

Meningkatkan Trafik

"Ingin meningkatkan traffic pengunjung dan popularity web anda secara cepat dan tak terbatas...? Serahkan pada saya..., Saya akan melakukannya untuk anda GRATIS...!..Klik disini dan disini "